Rabu, 18 April 2012

Tokyo, Jepang

グッドモーニング、午後、夕方と夜のすべて:)
Sepertinya aku lebih tertarik sama bahasa jepang dan berbagai makanan khasnya deh *sikasik* ngomong-ngomong soal jepang, aku mau ngajak teman-teman buat mencari tahu tentang ciri khas yang penting di jepang nih WOW ! AWESOME ! ikut yuk :

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Cina, Korea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Cina Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.

Penduduk Jepang berjumlah 128 juta orang, dan berada di peringkat ke-10 negara berpenduduk terbanyak di dunia. Tokyo secara de facto adalah ibu kota Jepang, dan berkedudukan sebagai sebuah prefektur. Tokyo Raya adalah sebutan untuk Tokyo dan beberapa kota yang berada di prefektur sekelilingnya.

Kalo kalian mau berkunjung ke negara cantik yang satu ini jangan lupa jalan-jalan ke tempat yang menarik seperti di bawah ini yah:d *Ngiler*
*Taman Rekreasi Jepang*

*Sakura*



*Gunung Fuji*


=> Gunung Fuji adalah gunung keabadian atau orang jepang menyebutnya Fuji san (san berarti gunung, khusus untuk menyebut gunung Fuji) merupakan gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi. Ketinggian gunung Fuji adalah 3.776 M. Gunung ini adalah simbol bagi negara jepang selain bunga sakura.

*Tokyo City*


*Taman Chaniwa*


*Beach ( Pantai di jepang )

=> Saat ini, siapa yang tak mengenal Jepang, negara yang terkenal dengan Restorasi Meijinya ini memang menjelma menjadi salah satu kekuatan di dunia baik dalam konteks ekonomi, politik dan juga militer yang bisa menandingi negara-negara Barat, terutama Amerika Serikat. Berbagai kemajuan yang diperoleh Jepang kemudian semakin berpadu dengan keindahan alam dan keragaman budayanya yang jua sudah dikenal ke seantero jagat. Sehingga buntutnya, dalam tiap tahunnya makin banyak saja orang yang berkunjung ke Jepang untuk berwisata.

=> Jepang memiliki musim dingin yang sangat menakjubkan. Jepang mengalami temperatur yang lebih rendah dibandingkan wiayah Eropa pada garis lintang yang sama. Empat perlima daratan di jepang terdiri dari kawasan pegunungan yang ketika musim dingin tiba maka secara otomatis akan bersalju. Hal itu juga yang menjadi alasan semakin digemarinya olahraga musim dingin di Jepang. Beberapa wilayah yang selama ini terkenal sebagai kawasan ski (olahraga ekstrem khas musim dingin) seperti Nagano, Haokkaido, Niigata. Daerah Niseko di Hokkaido ialah yang menjadi tujuan utama para pengunjung untuk memuaskan hasrat mereka bermain ski. Dan waktu yang paling puncak untuk menggelar ski ialah bulan Desember sampai awal April.




# Dijepang ada banyak makanan enaknya juga loh ^.^
-Onigiri
-Nasi berbumbu cuka
-Sushi
-Oshizushi
-Bubur (okayu), bubur dari nasi (zōsui atau ojiya)
-Ochazuke
-Takikomigohan (nasi yang ditanak dengan sedikit lauk)
-Donburi
-Kakegohan (nasi yang dituangi sesuatu)
-Mochi dan dango
-Makanan berkuah (shirumono)
-Sup miso
-Sumashijiru (suimono)
-Sashimi
-Tessa (sashimi ikan fugu)
-Tataki (potongan besar ikan yang digarang dengan api besar, matang di bagian luar, -
mentah di bagian dalam)
-Mi: udon, soba, sōmen
-Nabe: oden, mizudaki, shabu-shabu, sukiyaki,
-Makanan goreng: tempura, satsuma-age, kakiage, karaage
-Makanan panggang: ikan panggang, teriyaki, yakitori, kabayaki
-Nimono: nikujaga, kinpira
-Makanan kukus: chawanmushi, sakamushi (tumis dengan sake)

^Sushi^


^Mochi^


^Onigiri^

^Dango^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar